Only Just Info

TIPS

Winavi Video Converter




  • Converter video AVI to DVD, AVI to MPEG , AVI to VCD, AVI to MPG
  • Flash SWF conversion
  • It can convert all formats to MPEG1/2, VCD, SVCD, and DVD and burn to VCD, SVCD, or DVD disc
  • It can convert all video formats to AVI/WMV/RM/ASF/Divx/Xvid
  • QuickTime MOV conversion.
  • Real DVD Navigator encoder included.
  • DirectAC3 technology supports AC3 5.1, which is state of the art technology. It is up to 20% faster with AVI files including AC3 audio
  • Real Dolby AC3 audio encoder included.
  • Burning VCD/SVCD/DVD.
  • Stunning video and audio quality.
  • Preview the video in real-time.
  • Option to automatically shutdown your computer when the conversion has been completed.

 Note
 21 Jun 06
  AVI to DVD, AVI to MPEG , AVI to VCD
DirectAC3 technology supports AC3 5.1, which is state of the art technology. It is up to 20% faster with AVI files including AC3 audio
Winavi Video Converter adalah sebuah software untuk mengkonversi file video ke format DVD, VCD/MPEG, RM dan MWV. Mungkin anda memiliki beberapa koleksi video lucu atau video pribadi dalam berbagai format seperti Quicktime, Microsoft Windows Video, DivX, MPEG dan lainnya. Tentu anda ingin menayangkan koleksi Video anda pada player DVD/VCD dirumah.
Winavi Video Converter mampu mengkonversi koleksi video anda dalam berbagai format video. Karena Winavi Video Converter memiliki banyak dukungan pada video file khususnya DVD dan VCD. Sebagian besar fomat file video untuk Windows umumnya sudah dapat dirubah oleh software Winavi Video Converter. Winavi Video Converter memiliki kemudahan digunakan, ketika software membuka sebuah file video dalam beberapa format maka file tersebut dapat dikonversi oleh Winavi Video Converter
Running software

Winavi Video Converter memberikan beberapa option untuk kemudahan mengenal file video anda. Bila anda sedikitnya mengetahui standard video anda pasti mengenal kata PAL dan NTSC. Winavi Video Converter dapat menampilkan sebagian informasi dari video yang ingin anda konversi. Seperti gambar dibawah ini adalah informasi yang diberikan oleh software, dengan ukuran file 42MB, durasi 121 detik, jenis video dan audio. Tapi bagian terpenting adalah informasi pada videoframerate. Dengan informasi tersebut anda dapat mengetahui apakahjenis format video anda dalam bentuk PAL atau NTSC. Dengan informasi 25 FPS diartikan video anda memiliki jenis PAL, sehingga anda mengkonversi ke format lain apakah VCD atau DVD dengan format PAL. Sehingga gambar video anda akan sesuai dengan bentuk aslinya yaitu format PAL dengan kecepatan 25 frame per detik. Dan gambar video nantinya tidak terlihat drop pada DVD/VCD player anda
Winavi Video Converter bukan sebuah software dengan keterbasan untuk menerima input. Pada gambar dibawah adalah jenis extension file video yang dapat diterima oleh Winavi Video Converter. Termasuk VOB (DVD), OGG (Video phone) dan banyak lagi dukungan pada jenis file video yang dapat dikonversi
Untuk output, Winavi Video Converter memiliki beberapa dukungan format output dan kualitas gambar. Pada test dibawah adalah capture untuk pilihan dari kualitas gambar. Bahkan Winavi Video Converter dapat mengunakan driver video terbaru seperti DivX 6.2.2 yang baru saja direlease.
Khusus untuk DVD, Winavi Video Converter memang belum memiliki option menyeluruh seperti software khusus DVD. Tetapi terdapat kelebihan pada Winavi Video Converter, dimana dapat langsung merubah Audio file ke bentuk AC3 seperti standard DVD. Dengan format Audio AC3, maka DVD yang anda hasilkan akan setara dengan ukuran DVD asli. Misalnya anda mengkonversi DivX file atau AVI file atau file video lain dengan durasi 2 jam, maka output dari Winavi Video Converter akan mencapai ukuran standard dengan 4GB. Bila software converter tidak mendukung format AC3 pada DVD, maka hasil output video akan melebihi 4GB. Masalah ini terjadi pada software konverter video lama yang tidak mendukung AC3 sehingga output file DVD akan membengkak diatas 4GB bahkan 2 kali lipat dan tidak dapat dimasukan kedalam DVD Disc single layer.
Seperti yang diutarakan diatas, Winavi Video Converter belum memiliki fitur seperti software video editing lain seperti pembuatan Title Chapter Video bagi DVD dan VCD. Tetapi anda tidak perlu pusing dengan masalah Title Chapter Video untuk memudahkan menonton bagian sebuah video yang anda hasilkan. Winavi Video Converter masih menambahkan dengan Set DVDChapter sehingga setiap video output DVD dapat memiliki step dalam rentang waktu tertentu. Nantinya, DVD Disc yang anda miliki dapat diputar pada DVD player dan step video dapat tetap dilakukan kecuali tampilan menu Chapter.
Bila anda ingin mengurangi ukuran DVD video, anda juga dapat merubah kualitas suara dan gambar. Pada gambar dibawah ini untuk option kualitas gambar, ukuran file serta bitrate dari DVD video sehingga dapat masuk keukuran DVD disc
Winavi Video Converter menambahkan fasiltas crop pada gambar. Sebagai contoh, anda memiliki file format MPG yang memiliki kualitas pixel lebih rendah dan anda ingin melakukan output ke DVD dengan kualitas pixel lebih besar. Anda dapat melakukan resize pada gambar video anda sehingga hasil output dapat dipertajam dengan memperkecil ukuran gambar sesuai ukuran aslinya.
Winavi Video Converter memiliki option batch converter. Anda tidak perlu pusing menunggu file dikonversi karena option Batch Convert dapat melakukan pekerjaan anda.


Speed of convert video with Winavi Video Converter

Test dengan Pentium M 780 2.26Ghz, Video MPG 161 second size 640x480pix.
Untuk test dilakukan 4 output untuk format Video. Winavi Video Converter mampu melakukan convert video untuk VCD mencapai 1:4 dan DVD 1:2. Walaupun dengan kecepatan procesor rendah, Winavi Video Converter mampu mengkonversi lebih cepat.

www.winavi.com
Convert MPG file : Duration 161 second size 640x480 pixel (in second unit)
Result

Winavi Video Converter adalah sebuah software konversi Video dengan kemampuan kecepatan dan kemudahan. Walaupun belum selengkap software video editing lain, Winavi Video Converter sudah memiliki dukungan bagi AC3 DVD audio. Tampilan sederhana pada software Winavi Video Converter tidak akan menyulitkan bagi pemakai pemula. Karena option yang mudah digunakan, pemakai cukup memilih file apa yang akan dikonversi dan memilih output file saja. Winavi Video Converter mengkhususkan pada kecepatan video encoding. Bila anda ingin mengkonversi file DivX dengan durasi 2 jam, maka Winavi Video Converter hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja untuk merubah ke format DVD Video serta kualitas audio dengan AC3 dari standard DVD Video.
Winavi Video Converter tidak lepas dari kekurangan, seperti tidak memiliki pembuatan Chapter pada DVD, dan cut and paste seperti software yang mengkhususkan untuk video editing. Karena Winavi Video Converter hanya ditujukan sebagai software pembantu untuk melakukan konversi video file saja.

Faster Video converter, support AC3 output DVD Video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Entri Populer

Thanks You