Only Just Info

TIPS

cara membuat video dengan sangat cepat dan mudah

Saya akan memberikan tutorial singkat tentang cara membuat video dengan sangat cepat dan mudah dan bisa anda lakukan dimanapun asalkan ada komputer dan ada keinginan.
Saat ini, Video sudah tidak asing lagi bagi semua orang di internet. Hampir setiap orang saat ini telah menggunakan video untuk membuat sebuah produk bahkan untuk sales letter pun mereka tidak capek-capek menulis lagi dengan panajng lebar, namun tinggal ngomong/dibuatkan video Sales letter. Selain itu Video juga sangat bagus digunakan untuk mereview produk di youtube.com secara gratis dan juga dapat digunakan untuk mem-branding diri. Video Tutorial ini dapat digunakan untuk membuat tutorial video seperti microsoft office word,excel dan power point.
Dengan memberikan Review produk kita berupa Video Di youtube dijamin secara otomatis traffic akan meningkat dan penjualan pun akan semakin bertambah banyak. youtube saat ini merupaka Search Engine No 2 setelah Google. Membuat produk dengan menggunakan video akan mempersingkat waktu dalam pembuatan produk dibandingkan dengan Ebook dan akan sangat mudah dan cepat dimengerti oleh pembeli produk.
Cara membuat video tutorial ini sebetulnya cukup mudah karena banyak situs yang menyediakan layanan pembuat video tutorial baik yang berbayar maupun yang gratis,Okey...sekarang Saya akan membahas tentang software gratis pembuat video tutorial:
1. Gunakanlah Camtasia Studio dalam menggunakan video ini karena selain mudah digunakan juga hasilnya sangat bagus.
2. Klik aplikasi Camtasia Studio 7, maka kita akan disuguhkan dengan 4 menu;
-record the screen berfungsi sebagai merekam aktifitas dalam komputer.
-record voice narration berfungsi sebagai merekam suara.
-record power point berfungsi sebagai merekam aktifitas komputer, menggunakan aplikasi microsfot power point.
-import media berfungsi sebagai menginpor media/menggambil media video dan kemudian pengambilan media tersebut akan diedit sesuai kebutuhan user.

 
4. Setelah kita mengetahui fungsi dasar dari 4menu tersebut,saya akan menjelaskan bagaimana cara merekam aktifitas dikomputer.,selanjutnya klik "record the screen". drag area yang akan kita rekam ,kemudian tekan tombol berwarna merah dengan nama "rec"
6. Maka aktifitas merekampun berlansung sesuai keinginan user,
7. Untuk berhenti merekam aktifitas, tekan F10 untuk pause tekan F9.
8. Kemudian klik save and edit dan beri nama "contoh1.camrec".
9. Kemudian kita akan disajikan ke menu "Editing Dimensions" atur dimensi yang anda suka. kemudian klik "ok".(pastikan video yang anda rekam terdapat di timeline).
10. Klik menu "produce and share","pada bagian show me to my video -> pilih "costum production settings", klik next.
11. Kemudian anda di haruskan memilih format video, saya sarankan format video berbentuk WMV-window media video, karena format ini sudah support di windows,tanpa instalasi aplikasi lainnya.bila sudah klik next.
12. video size , atur selera anda lebar dan tingginya, kemudian klik next saja.
13. video option, setelah itu klik next saja.
14. Maker options, klik next saja.
15. Product video ,isikan pada production name " contohlatihan",kemudian klik finish.
16. tunggulah hasil convert nya sampai 100%,maka pembuatan tutorial akan selesai dan klik Finish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Entri Populer

Thanks You