Only Just Info

TIPS

Tips Hilangkan Virus Chat Facebook


Tips Hilangkan Virus Chat Facebook - Apakah Anda masih ingat postingan saya mengenai Info : Virus, Phising Chat di Facebook? (pasti masih ingat kan? hehe), jika belum membaca postingan tersebut, silakan dibaca dulu. Tadi pada saat saya online twitter, cah kudus mendapatkan informasi dari salah satu teman yang me-Retweet status @bbcommunity. Okelah, pada kesempatan ini saya akan share Tips Hilangkan Virus Chat Facebook. Ehh hampir lupa, bunyi kicauannya seperti ini :

Tips Hilangkan Virus Chat Facebook
Jika anda terlanjur klik Link Virus di FB segera Log Out dan ganti password FB anda.


Lanjut.. Jika Anda menemui/ mendapatkan link yang mencurigakan di chat jangan langsung di klik!. Jika Anda penasaran kemudian terlanjur meng-klik link tersebut, Segera Offline kan chat facebook Anda. Caranya :
  1. Klik Obrolan (maksudnya obrolan chat facebook, letaknya dipojok kanan bawah)
  2. Opsi
  3. Jadikan Offline
Saya pernah dikirimi link mencurigakan tersebut, kemudian saya tanya kepada teman saya yang mengirimi link gak jelas itu, dia mengaku tidak mengirimkan link tersebut. Ternyata virus itu bekerja secara otomatis, yaitu pada saat chat aktif link-link gak jelas itu otomatis akan menyebar lewat chat. Sasarannya kemana? yang pasti ke teman facebook kita yang sedang online. Dengan meng-Offline kan chat facebook akan memperkecil penyebaran link virus ke teman facebook Anda.

Langkah selanjutnya yaitu, Logout dan ganti password (kata sandi) akun facebook Anda!. Jika pada saat online facebook Anda menggunakan PC/ Laptop pribadi dan masih ragu karena terlanjur meng-klik link mencurigakan itu, kalau bisa scan PC/ Laptop Anda dengan Malwarebytes. Malwarebytes' Anti Malware berfungsi untuk membasmi malware yang menginfeksi komputer (siapa tahu link gak jelas/ mencurigakan tadi mengandung malware). Jika masih ragu (lagi), scan Komputer Anda menggunakan Anti Virus luar yang telah diupdate, misalnya Avira, AVG atau Eset NOD32 dan lain sebagainya, hehe. Mari kita berhati-hati saat jalan-jalan di dunia maya. Jangan asal klik link yang aneh/ mencurigakan. Jika teman-teman mempunyai tips tambahan untuk meminimalisir virus chat facebook, silakan share lewat kotak komentar. OK? Baca juga postingan ini :
  1. Virus, Malware Chat Facebook Baru Agustus 2011
  2. Info : Update Malware Chat Facebook September 2011
Semoga bermanfaat kawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Entri Populer

Thanks You