Only Just Info

TIPS

Aimersoft DVD Creator, software pembuat Video DVD


Dalam waktu sekitar 3 hari kedepan (sejak artikel ini ditulis), kita berkesempatan mendapatkan salah satu software berbayar untuk membuat video DVD seharga $39.95, Aimersoft DVD Creator. Dibandingkan dengan beberapa software gratis pembuat video DVD yang pernah saya ulas sebelumnya (DVD FlickWinX DVD Author ), sebagai software berbayar software ini tentu mempunyai beberapa kelebihan.
Aimersoft DVD Creator adalah software berbayar untuk membuat video dvd dari berbagai format video, termasuk juga dari gambar/foto untuk membuat slideshow yang nantinya dijadikan video DVD. Tidak hanya konversi banyak video saja, berbagai fitur juga disertakan dalam software ini, seperti editing, efek transisi gambar, audio, dvd menu template dan lainnya.
Selengkapnya, berikut beberapa fitur yang tersedia:
  • Membuat dari berbagai format video baik Standard Definition (SD) maupun High Definition (HD), selengkapnya silahkan melihat spesifikasi di bagian bawah
  • Membuat slideshow dari gambar atau foto yang bisa dijadikan video dvd baik terpisah atau digabung dengan video yang sudah ada
  • Editing Video seperti contrast, brightness, volume, special effect, trim, crop , watermark dan lainnya
  • Editing foto/gambar untuk slideshow, seperti : efek transisi, menambahkan text, audio juga memutar.
  • Tersedia berbagai menu template yang siap pakai, termasuk frame, button dan juga text tools. Disediakan juga fitur untuk mengedit dan menambah sendiri menu atau text.
  • Di integrasikan dengan DVD Burning, sehingga kita bisa langsung burning ke DVD. Selain ini tersedia opsi untuk membuat file ISO atau folder DVD

Spesifikasi Software

Aimersoft DVD Creator dapat dijalankan di Windows NT4/2000/2003/XP/Windows Vista/Windows 7 dengan processor lebih dari 750 MHz, serta RAM minimal 256 MB. Ukuran program installasi sekitar 31.2 MB. Untuk format yang didukung, selengkapnya bisa melihat tabel berikut :
SD Video:AVI, DV, NUT, FLV, MP4, M4V, 3GP, 3G2, MOV, MPG, MPEG, VOB, DAT, TP, WMV, ASF, DVR-MS, MOD, TOD, RM, RMVB( when RealPlayer installed )
HD Video:HD AVI (VC-1, MPEG-4), MTS/M2TS/TS/TRP (AVHD H.264, VC-1, MPEG-2 HD), HD WMV (VC-1, WMV HD), HD MKV (H.264), HD MOV (H.264), HD MPG (MPEG-2 HD), HD MP4 (H.264, XviD)
Audio:AAC, AC3, APE, AIF, AIFF, AMR, AU, FLAC, M3U, M4A, MKA, MPA, MP2, MP3, OGG, RA, RAM, WAV, WMA
Photo:BMP (*.bmp;*.rel;*.dib), JPEG(*.jpg;*.jpeg;), PNG(*.png), TIFF(*.tif;*.tiff), GIF(*.gif), ico
Setelah mencoba langsung software ini, penggunaannya memang cukup mudah. Dari menu utama disediakan 4 tab : Source, menu, Preview dan Burn. Dengan 4 langkah tersebut, kita sudah bisa membuat video DVD. Untuk editing, bisa kita lakukan di bagian source, klik saja icon atau gambar pensil. Sayangnya, belum ada fitur untuk menambahkan subtitle atau text di video yang kita masukkan, tapi kita bisa manambahkan watermark baik tulisan atau gambar.
Untuk mendapatkan serial number (lisensi gratis), silahkan mengunjungi halaman promosi Aimersoft DVD Creator : DVD Creator Giveaway dan isikan Nama Depan, Nama Belakang dan alamat email (pilihan newsletters tidak harus di cek). Selanjutnya klik tombol Send me Keycode. Seharusnya kode lisensi unik dan link download akan langsung terkirim ke email kita (cek spam atau bulk jika di inbox tidak ada)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Entri Populer

Thanks You