Only Just Info

TIPS

CARA MERAWAT AGAR MMC MEMORY CARD ATAU FLASHDISK TIDAK MUDAH RUSAK


Cara merawat mmc / Kartu Memori agar tidak mudah rusak
Flashdisk atau MMC adalah perangkat tambahan yang sering kita bawa kemana-mana, untuk digunakan media menyimpa data, karena sering dibawa kemana-mana kadang sering jatuh dan karena sering di cabut dari satu komputer ke komputer lain memyebabkan adanya ERROR atau data rusak.
Berikut ini saya sampaikan tips dalam merawat flasdisk/mmc :
1.Flashdisk / MMC harus kita beri wadah tersendiri yang dimana anda merasa aman ditempat itu atau untuk flashdisk bisa dikasih tali gantungan sehingga bisa kita kalungkan di leher jadi aman.
2. Setiap kita selesai menggunakan flashdisk <mau kita cabut dari komputer > pastikan anda sudah mengklik safely remove hardware (yang ada di pojok kanan bawah).  lalu baru kita cabut dari komputer.
3. Dalam flashdik atau MMC pastikan ada space free minimal 2%. jangan sampai anda mengisi penuh flashdisk atau memory card anda.
4. Jika anda melihat atau merasa ada file atau data anda menjadi acak atau ada kerusakan data, anda harus segera memperbaikinya dengan cara Klik Disini ,gunakan cara A. cara dalam blog tsb juga bisa digunkana untuk memperbaiki ipod, mp3 player anda yang rusak..tapi ada syaratnya.untuk ipod atau mp3 player yang rusak hanya kerusakan data / File saja bukan kerusakan lainnya.
5.Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Entri Populer

Thanks You